Minggu, 03 Januari 2016

PROGRAM LATIHAN BENCH PRESS

Otot dada adalah otot yang paling favorit dilatih, tiap ke gym Anda pasti melihat orang berlatih bench press. Dan memang bagi seorang laki-laki walau otot yang lain kurang menonjol, jika otot dadanya tebal dan berbentuk, pasti badannya lebih seksi dan enak dilihat.
Otot dada terdiri dari 2 bagian yaitu Pectoralis Major dan Minor, untuk secara efektif mengenai keduanya harus melakukan kombinasi antara gerakan PRESS dan FLYES.

Sekarang mari berlatih dengan benar, ingat, fokuskan untuk melakukan eksekusi yang betul dan sikap tubuh sempurna dengan beban seberat mungkin untuk menambah massa otot.

Jangan terbalik! Anda bertujuan membentuk tubuh bukannya mengangkat beban seberat mungkin. Stretching bagian tubuh atas Pemanasan dengan Bench Press 20 Repetisi.

Flat Bench Press

ginonga03

                                                       3 set masing-masing 4-6 repetisi

 

Incline Barbell Press

ginonga02

                                                        3 set masing-masing 4-6 repetisi

 

Chest Dips

Perhatikan untuk Dips dada, posisi dada Anda harus lebih maju dari tangan Anda, jika posisi dada lebih mundur dari kedua tangan maka cenderung mengenai triceps.
ginonga06

                                                      3 set masing-masing 4-6 repetisi

 

 

 Flat Dumbbell Press

ginonga04

                                            Week Two, 3 set masing-masing 4-6 repetisi

 

Incline Dumbbell Press

ginonga05

                                               Week Two, 3 set masing-masing 4-6 repetisi

 

Setelah minggu kedua rubah rentang repetisi menjadi 8-12 untuk 2 minggu berikutnya lalu kembali lagi ke 4-6 – demikian seterusnya.
Sekali lagi yang dimaksud 4-6 reps artinya Anda mencapai failure pada rentang tersebut, jika lebih berarti tambah beban, jika kurang ya kurangi beban dan INGAT SIKAP SEMPURNA.
Sumber :  reps-id.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar