Jumat, 01 Januari 2016

APAKAH DIHARUSKAN MENGOSUMSI SUPLEMEN FITNESS ?



Bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas kebugaran atau fitnes, pasti mereka telah akrab dengan yang namanya suplemen.Suplemen sendiri merupakan nutrisi tambahan yang diperlukan tubuh.

Apabila nutrisi yang dibutuhkan tubuh melalui asupan makanan sehari-hari kurang mencukupi, maka konsumsi suplemen direkomendasikan untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Meski begitu, suplemen tidak ditujukan sebagai pengganti makanan pokok. Lalu bagaimana mengetahui apakah kita perlu mengonsumsi suplemen fitnes atau tidak?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, suplemen merupakan nutrisi tambahan apabila tubuh kita kekurangan nutrisi yang berasal dari makanan. Suplemen fitnes biasanya diproduksi dalam berbagai bentuk. Mulai dari tablet, kapsul, atau cair.

Memang, penggunaan suplemen di dunia fitnes masih sering menjadi perdebatan, terutama bagi kalangan pemula, apakah diperlukan atau tidak. Beberapa menganggap perlu dan sebagian lagi tidak. Apakah memang perlu mengonsumsi suplemen?

Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan tersebut, ketahui dulu apakah makanan atau nutrisi yang Anda konsumsi sehari-hari sudah cukup atau belum. Kalau memang sudah cukup, maka tidak harus memerlukan tambahan nutrisi melalui suplemen.

Tetapi kenyataannya, nutrisi yang kita konsumsi biasanya tidak mencukupi dengan kebutuhan kita. Karena itu idealnya kita menambahkan nutrisi melalui suplemen fitness apabila nutrisi kita sehari-hari melalui asupan makanan tidak atau kurang mencukupi. 

Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup sebagai bahan bakar aktivitas sehari-hari. Asupan nutrisi juga diperlukan untuk proses metabolisme tubuh, baik karbohidrat, protein, atau lemak. 

Pola makan kita sehari-hari kadang tidak mencukupi kebutuhan nutrisi penting, terutama protein bagi mereka yang dalam program pembentukan otot.

Untuk mendapatkannya pun sekarang tidak sulit. Banyak toko suplemen online yang menjual berbagai jenis suplemen yang mendukung aktivitas fitnes Anda.

Di pasaran telah banyak yang menjual suplemen fitness dengan harga murah dan banyak varian. Namun yang perlu diingat, kebutuhan masing-masing orang tergantung dari tujuan.

Intinya, suplemen fitness atau suplemen kesehatan lain bukanlah pengganti makanan pokok. Gunakanlah suplemen dengan bijaksana dan cermat agar Anda mendapatkan hasil yang terbaik. 

Pilihlah produk suplemen yang terpercaya dan memiliki reputasi serta kualitas yang baik pula untuk mendapat hasil maksimal sesuai dengan goal Anda. Mintalah saran dari ahli kesehatan atau personal trainer yang Anda percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar